IP camera on GOOGLE

Thursday, November 29, 2012

Apa itu SIP Telepon

Apakah itu Telepon SIP?
Telepon SIP adalah sama seperti Telepon VoIP atau Softphone. Ini adalah telepon yang membolehkan panggilan telepon dibuat dengan menggunakan teknologi VoIP (protokol suara melalui Jaringan lokal maupun internet).

Terdapat dua jenis Telepon SIP.
Jenis pertama adalah telepon SIP berbentuk perangkat keras, yang menyerupai telepon biasa tetapi bisa menerima dan membuat panggilan dengan menggunakan internet (VOIP)dan bukan melalui sistem PSTN tradisional ( Sentral TELKOM).
Jenis kedua Telepon SIP juga bisa berbentuk Software atau perangkat lunak. Ini membolehkan sembarang komputer digunakan sebagai telepon dengan menggunakan alat dengar speaker dengan mikrofon ataupun perangkat headset untuk Komputer . Sambungan jalur lebar dan sambungan kepada pembekal VOIP atau Pelayan SIP ( SIP server ) juga diperlukan.
Sistem Telepon Pure IPPBX KX-TDE100BX dan Pure IPPBX KX-NS1000 bisa digunakan dengan perangkat keras Telepon SIP yang paling popular (Umum), juga dapat pula dengan Telepon SIP berbentuk software yang gratis sepenuhnya yang berfungsi sebagai Klien VOIP ( Ext SIP ) untuk sistem telepon Pure IPPABX Panasonic.

No comments: